RENUNGAN

TIDAK ADA SATU HAL PUN YANG MUSTAHIL BILA TUHAN BERKENAN

“HANYA ADA TIGA HARI DALAM HIDUP INI, KEMARIN, HARI INI DAN LUSA. JANGAN PIKIRKAN KEMARIN, KARENA TELAH BERLALU, JANGAN PIKIRKAN BESOK KARENA BELUM TERJADI, TAPI PIKIRKANLAH HARI INI DAN BERUSAHALAH MENJADI YANG TERBAIK KARENA HARI INI ADALAH MASA DEPAN KEMARIN”

” LAKUKANLAH HARI2 MU DENGAN SUNGGUH2, KARENA KITA TAK AKAN PERNAH TAU APA YANG AKAN TERJADI ESOK “

” JANGAN BERJALAN DIDEPANKU, KARENA AKU BUKAN PEMBANTUMU DAN JANGAN BERJALAN DIBELAKANGKU, KARENA AKU BUKAN PEMIMPINMU, TETAPI BERJALANLAH SEIRING DENGANKU KARENA KAU ADALAH SAHABATKU “

” KITA TERKADANG MUDAH BERBURUK SANGKA KEAPADA TUHAN ATAS SESUATU KEBURUKAN YANG MENIMPA KITA, TAPI KITA TIDAK PERNAH MENYADARI BAHWA ITU ADALAH UJIAN DARI TUHAN KARENA DIA MENCINTAI KITA”

5 KELEMAHAN PADA SETIAP ORANG. 1. DI SAAT SEMBARANGAN, MUDAH MEMBUNUHNYA. 2. DI SAAT TAKUT, MUDAH MENANGKAPNYA. 3. DI SAAT MARAH, MUDAH MENGHASUTNYA. 4. DI SAAT SENSITIF, MUDAH MENJADIKANNYA TERHINA. 5. DI SAAT EMOSIONAL, MUDAH MEMBUATNYA GELISAH

AGAR DAPAT MEMBAHAGIAKAN SESEORANG, ISILAH TANGANNYA DENGAN KERJA, HATINYA DENGAN KASIH SAYANG, PIKIRANNYA DENGAN TUJUAN, INGATANNYA DENGAN ILMU YANG BERMANFAAT, MASA DEPANNYA DENGAN HARAPAN, DAN PERUTNYA DENGAN MAKANAN

JADILAH KAMU MANUSIA YANG PADA KELAHIRANMU SEMUA ORANG TERTAWA GIRANG, TETAPI HANYA DIKAU SENDIRI YANG MENANGIS, DAN PADA KEMATIANMU SEMUA ORANG MENANGIS SEDIH TETAPI DIKAU SENDIRI YANG TERTAWA

HANYA ORANG YANG BERJALAN DALAM GELAP GULITALAH YANG DAPAT MELIHAT BINTANG DENGAN TERANG


JANGAN KHAWATIR ORANG LAIN TIDAK MENGERTI DIRIMU, KHAWATIRLAH KALAU KAMU TIDAK MENGERTI ORANG LAIN

BERIKAN KEBAIKAN TANPA PERNAH MENGHITUNGNYA

Tuhan itu maha pemurah. Ada pepatah mengatakan lebih baik memberi dari pada meminta. Birikan kesediaan yang tulus untuk berbagi dengan orang lain. Dalam kehidupan sosial, orang cenderung memberi dan beramal semata-mata demi memuaskan ego. Namun sebenarnya, memberi dengan ikhlas dapat menumbuhkan perasaan positif. Belajarlah memberi tanpa mengharapkan imbalan, perasaan yang datang dari hati akan menumbuhkan kepuasan dan kesenangan.

HIDUP DALAM KERENDAHAN HATI

Kerendahan hati merupakan perwujudan dari kebanggaan hati, tapi pengganti dari membanggakan diri sendiri pada yang lainnya. Amal, toleransi dan kerendahan hati memiliki nilai yang tinggi. Kerendahan hati dan kedamaian saling bertautan. Percayalah pada diri sendiri, dan singkirkan keinginan untuk selalu membuktikan pada orang lain. Sementara orang berusaha untuk rendah hati, mereka harus menghentikan sikap egois, itu sebuah proses yang mutlak dan membangun.

KEMURNIAN

Keyakinan menarik hati. Keyakinan dan kesabaran merupakan kondisi awal dari sebuah ketertarikan atau daya tarik.

PENUH MINAT

Apa yang kita katakan pada diri sendiri, tentang kehidupan dan diri kita sendiri dari hari ke hari, merupakan efek yang luar biasa. Sepanjang waktu, lihat dan pikirkan diri anda sebagai pribadi yang menarik. Pertahankan pandangan itu sejelas mungkin dalam pikiran anda. Lalu, dengan sendirinya, anda akan menarik segala yang penting untuk menyempurnakan pandangan itu. Jadilah orang yang ceria dan penuh harapan, dan buat dunia terpikat pada anda.

WAJAH CERIA

Tertawa itu menyehatkan. Buat wajah anda selalu ceria. Saat anda tersenyum, otak akan bereaksi dan memproduksi endorphin (zat alami yang memindahkan rasa sakit). Selain itu, sebuah senyuman akan membuat anda rileks. Sebuah senyum juga akan menebarkan kegembiraan pada orang lain. Tekankan dalam pikiran anda, selagi anda bersama orang lain, bahwa senyuman dapat memperpendek jarak antar orang lain.

ANTUSIAS DAN HASRAT

Dua hal ini merupakan ibu yang melahirkan sukses. Antusias dan hasrat dapat mendatangkan uang, kekuatan dan pengaruh. Hal besar tak akan dapat dicapai tanpa antusias. Yakinlah pada apa yang anda kerjakan. Kerjakan tiap pekerjaan anda dengan penuh cinta. Masukan antusias dalam pribadi anda. Dan si antusias ini akan menciptakan hal luar biasa buat anda.

TATA KRAMA

Tingkah laku, kesopanan dan kebaikan membuat orang lain percaya pada anda. Tata karma yang bagus membuat orang lain merasa nyaman bercakap-cakap dengan anda. Tata karma merupakan sumber kesenangan, memberikan rasa aman dengan menunjukan penghormatan pada oran lain. Bersikap penuh tata karma bukan hanya berlaku pada sebagian orang, tapi pada setiap orang yang anda kenal, tak peduli status dan kedudukan mereka.

SINGKIRKAN RASA TAKUT DIPERMALUKAN.

Kebanyakan orang mengontrol diri lantaran merasa takut dipermalukan. Kita seringkali berpikir tentang apa yang dikatakan orang lain jika melihat kekurangan kita? Sebenarnya, dengan mengenali hal ini anda dapat menemukan tempat sejati dari kontrol dalam diri anda sendiri. Melihat keluar dari diri kita hanya untuk mendapat persetujuan, penerimaan dan cinta, merupakan jebakan ego belaka. Rasa takut dipermalukan oleh feedback luar sebenarnya hanya berdasar pada kebanggaan diri. Saat kita sudah tak lagi melihat diri kita dari kaca mata orang lain, saat kita tal lagi ingin semata-mata mendapat persetujuan dan penegasan, pada akhirnya kita akan dapat menemukan sumber sejati dari keberadaan kita. Penemuan inilah akan membawa kita ke tempat terdalam dari kejujuran dan kerendahan hati yang ada di dalam diri. Dengan cara ini kita dapat menenali jiwa sejati dari diri sendiri.

UNTUK APA ANDA HIDUP ?

Anda mungkin membayangkan banyak hal indah dalam kehidupan ini yang datang dalam waktu sekejap. Jika benar demikian, anda hidup dalam dunia fantasi! Di planet ini, hasil datang dari perpaduan antara visi dan tindakan, yang dilakukan selangkah demi selangkah. Terlepas menunggu kesempatan yang sempurna, pertanyakan pada diri sendiri ‘apa yang aku telah lakukan selama ini?” cukup sudah menenangkan diri sendiri dengan harapan kosong dan janji tak pasti. Anda perlu mulai bertindak untuk mewujudkan apa yang anda impikan. Jika tidak, harapan-harapan kosong itu malah akan membuat diri anda frustasi.

BIMBINGAN YANG BERLEBIHAN

Bimbingan berlebih terjadi lantaran terlalu banyak meminta batuan pada orang lain tapi tak pernah bertindak untuk mulai melaksanakannya. Menganalisa tiap-tiap bimbingan, serta menunggu dan terus menunggu bantuan yang lain, dimana akhirnya malah jadi perangkap, yang justru membuat anda tak segera bergerak untuk mengambil langkah. Bimbingan yang berlebihan ini juga jadi indikasi membiarkan orang lain mengambil tanggungjawab untuk anda. Seharusnya anda bergerak maju ke arah yang anda inginkan dengan dorongan diri sendirig. Untuk melepaskan diri dari bimbingan yang berlebihan ini, anda perlu kembali ke tempat dimana anda memulai langkah pertama. Saat rasa takut timbul, terima saja! Pada dasarnya, kekuatan terbesar kita terletak pada pilihan kita dalam menghadapi rasa takut, menghadapai atau menghindarinya.

TEMUKAN DUKUNGAN YANG TEPAT DALAM SETIAP TAHAP PERTUMBUHAN

Kesuksesan pribadi tergantung pada bagaimana ketetapan hati anda untuk menemukan kebutuhan belajar membuat irama dan lalu mendukungnya dengan koreksi dan feedback yang tepat. Kapanpun anda butuh kemampuan baru, dengarkan kebutuhan dalam hati anda dan temukan dukungan dari sekeliling dan diri anda sendiri untuk mendapatkan sukses

MEMBANGUN KESADARAN

Pahami kekuatan, ketertarikan, nilai serta kepribadian anda. Ini merupakan alat vital untuk menemukan karir yang tepat, yang sesuai diri anda. Kalau perlu minta keluarga atau teman untuk mengidentifikasi bakat anda.

KENALI PILIHAN YANG ADA

Tetaplah berpikiran terbuka, karena pekerjaan impian anda bisa saja jauh berbeda dengan apa yang anda pernah bayangkan.

MENYESUAIKAN DENGAN PERUBAHAN

Perubahan selalu terjadi, baik kita menyukainya atau tidak. Jadi, dari pada marah dengan keadaan, sebaiknya selalu belajarlah menyesuaikan diri.

PERCAYA PADA DIRI SENDIRI

Anda akan sulit mendapatkan apa yang anda inginkan kalau tak mempercayai kemampuan anda untuk mencapainya. Jadi, mulai singkirkan pikiran negatif yang menghalangi anda mencapai tujuan.

BELAJAR DARI KESALAHAN

Jika anda melakukan sebuah percobaan dan ternyata tak berhasil, sudah pasti itu menyakitkan, menjengkelkan atau memalukan. Tapi jangan pernah berkecil hati, ambil nilai postif dari kesalahan itu dan jadikan pelajaran.

MANAJEMEN WAKTU

Waktu sangat berharga dan cara anda memanfaatkannya merupakan bagian yang sangat vital dalam startegi mencapai kesuksesan. Jadi, gunakan waktu sebaik mungkin.

MENGATUR IMAGE

Busana merupakan bagian vital dalam citra diri anda, jadi pikirkan baik-baik tentang apa yang akan rekan kerja pikirkan tantang diri anda dengan busana yang anda kenakan. Dan kata kucinya adalah berpakaianlah dengan layak.

KEMBANGKAN KEMAMPUN BERNEGOSIASI

Ketrampilan bernegosiasi merupakan aset yang sangat berguna bagi anda, baik anda telah memiliki pekerjaan tetap atau sedang mencari kerja. Kemampuan ini dapat digunakan untuk memperoleh paket imbalan yang sesuai.

KEMBANGKAN HUBUNGAN YANG EFEKTIF

Dalam sebuah hubungan yang sukses orang-orang saling mendengar dan menghormati satu sama lain. Hormat berarti anda menghargai orang lain sebagaimana adanya mereka. Anda menghargai keunikkan dan kepribadian mereka. Kembangkan hubungan yang terbuka dan jujur dengan rekan kerja, manajer atau pelanggan anda

JANGAN PERNAH ENGKAU MENYERAH SEBELUM BERUSAHA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: